Kirim Tulisan

Kirim Tulisan

Diskursus Institute menerima sumbangsih artikel atau esai seputar isu keagamaan dan kebudayaan yang ditinjau dari berbagai perspektif dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Panjang tulisan berkisar 850-1500 kata. Ditulis dengan gaya naratif-deskriptif dan usahakan ada sumber rujukan dalam body note/in-note.
  2. Artikel bisa dikirim ke surel: diskursusinstitute@gmail.com. Cantumkan nama penulis dan latar belakang singkat penulis (lembaga) di akhir tulisan, termasuk nomor Whatsapp yang aktif. Lampirkan foto penulis saat mengirim email. Jangan di-copy di dalam artikel atau esai.
  3. Mulai edisi Jumat tanggal 03 November 2023, setiap penulis yang esainya diterima akan mendapatkan honorarium. Klaim pencairan honorarium baru bisa ditransfer minimal setelah tulisannya dua kali terbit. Esai akan dimuat dua Minggu sekali setiap hari Jumat.
  4. Bagi esai yang dalam waktu dua Minggu tidak mendapatkan respon balasan email dari pihak redaksi, maka tulisan tersebut dianggap ditolak dan boleh dikirimkan ke media lain.
  5. Editor atau redaksi berhak menyunting judul maupun isi tulisan sesuai dengan ketentuan atau standar yang berlaku di media ini. Salam. []